Sabtu, 11 Juni 2016

Hai sobat semua, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya! Oke pada artikel kali ini saya mau membahas mengenai root pada ponsel android. Sebelumnya mungkin ada yang bertanya-tanya, apa si root itu? Lalu fungsinya untuk apa? Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini:
 
Root itu meurpakan akun sistem yang mempunyai kebebasan untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi LInux. Jadi intinya jika ponsel android kita sudah diroot maka kita dapat bebas atau mendapat hak akses masuk ke dalam system sehingga kita dapat mengedit, mengubah, mengahapus isi dari system.

Dengan me-root ponsel android, kita mendapatkan hak akses yang tidak terbatas terhadap system android. Kita juga bisa melakukan modifikasi terhadap system, lalu melakukan backup-restore, menghapus aplikasi yang ada pada system, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan pada ponsel android yang sudah diroot.

Kemudian untuk kekurangannya yaitu ponsel kita menjadi rentan terhadap serangan virus atau malware. Sehingga kita harus lebih hati-hati lagi jika akan menginstall aplikasi yang berasal dari sumber tidak  dikenal. Namun untuk kasus android terkena virus gara-gara root ini jarang terjadi.

Demikianlah penjelasan mengenai pengertian, kelebihan dan kekurang root pada ponsel android. Semoga artikel datas bisa menambah wawasan kita semua mengenai android.